Halloween party ideas 2015


Hallo reader ...

Bintang merupakan benda langit yang memancarkan cahaya. Menurut ilmu astronomi, definisi bintang adalah : "Semua benda masif (bermassa antara 0,08 hingga 200 massa matahari) yang sedang dan pernah melangsungkan pembangkitan energi melalui reaksi fusi nuklir". Benda langit yang sangat menakjubkan ini, tentunya menjadikan dirinya sebagai inspirasi bagi hal apapun dalam berbagai aspek, misal dalam aspek seni, dibuatlah sebuah lagu : (Bintang kecil di langit yang tinggi, amat banyak menghias angkasa, dst). Lagu anak yang begitu fenomenal. Namun pernahkah kamu berfikir, kenapa bintang ada di langit ??? Pertanyaan ini terdapat pada akun Ask.fm kami, berikut pertanyaannya :


Bener lho ini, penulis nya aja belum pernah kepikiran sampai situ :v

Jawabannya singkat, karena kita melihat bintang dari Permukaan Bumi. :v
Sebenarnya pertanyaan "Kenapa bintang adanya di langit ?" itu merupakan sekian dari beberapa hal yang masih diperdebatkan di dunia astronomi. Namun hal ini dapat kita jawab secara logikal. Adapun penjawaban secara logikal ada beberapa, berikutlah kiraan ilustrasinya :

Pertama. Alam semesta ini, tentunya memiliki cakupan wilayah yang tidak terhitung luasnya. Dan jumlah yang ada di dalamnya pun masih perlu dikaji. Manusia, hewan dan tumbuhan hidup di planet Bumi dan makhluk lain di planet lain, mungkin. Tentunya kita pernah melihat benda langit seperti MAtahari, Bulan, Bintang, dan lain-lain. Kita melihat bahwa benda-benda tersebut tempatnya di langit karena kita berada di permukaan bumi. Jikalau kita berada di bulan (misalkan) maka kita tidak akan melihat bintang di langit, namun sejajar dengan kita. Karena kita (planet Bumi dan segala isinya) berada mengapung-apung di luar angkasa. Lalu kenapa kita lihat di atas ? Sebenarnya bintang bisa dilihat dari segala arah, kecuali ke bawah. Karena banyaknya penghalang seperti, gunung yang menjulang, rumah-rumah warga, Menara Eiffel, Monas, Patung Pancoran, dan lain-lain yang menyebabkan kita hanya bisa melihat bintang di atas (di langit). Kata "Langit" sebenarnya lebih mengacu pada Luar Angkasa. Sebenarnya pertanyaan ini juga bukan hanya untuk bintang saja, tapi bisa juga untuk Matahari, dan yang lainnya.

Kedua. Jikalau kita mengikuti teori Big Bang (teori Pembentukkan Bumi) terbentuknya bintang-bintang dan benda langit lainnya adalah akibat adanya kejadian yaitu meledaknya sebuah materi yang amat sangat besar sekali sehingga mengakibatkan dentuman yang besar, dan membuat materi tersebut pecah berantakan. Akibatnya terbentuklah Matahari, Bintang-bintang, Planet-planet, dan benda langit lainnya. Sebenarnya Matahari adalah Bintang. Dan tahukah kamu ? Ternyataa ada yang lebih besar daripada Matahari. Misalkan Bintang Sirius A (Besarnya sekitar 4x Matahari), Bintang Pollus (Besarnya sekitar 30x Sirius A), Bintang Arcturus (Besarnya sekitar 20x Pollus), kemudian Bintang Aldebaran, Rigel, Pistor Star, Antares A, Mu Chephei, dan VY Canis Majoris (Bintang terbesar yang diketahui yang besarnya kiraan Jutaan Milyar ukuran Bumi dengan diameternya kira-kira 2.800.000.000 Km). Jadi kebayangkan kalo kita liat bintang langsung didepan mata kita ???

Jadi, mungkin kamu bisa membayangkan kenapa benda langit ada di langit ? Ya namanya benda "LANGIT" ya pasti ada di langit. Yang pasti hal ini masih diperdebatkan oleh para ahli astronomi. Akhir kata, terima kasih...

SUNGGUH ALLAH-lah YANG MAHA MENGETAHUI ATAS SEGALA SESUATU

Post a Comment

Powered by Blogger.